Home Ramuan Cara Merawat Payudara Agar Tetap Sehat, Kencang, Cantik dan Seksi

Cara Merawat Payudara Agar Tetap Sehat, Kencang, Cantik dan Seksi

46
0
SHARE
Cara Merawat Payudara Agar Tetap Sehat, Kencang, Cantik dan Seksi

Keterangan Gambar : Perawatan Payudara, ilustrasi

Misteri.detikone.com - Selain wajah, payudara selalu menjadi bagian dari tubuh wanita yang paling menarik dan paling sering mendapat perhatian. Tidak hanya bagi kebanyakan manusia atau lawan jenis, akan tetapi juga di kalangan kaum hawa itu sendiri. Berbicara soal payudara, ada beberapa cara merawat payudara agar tetap sehat, kencang, cantik dan seksi yang bisa Anda coba. Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menjaga dan merawatnya, ada baiknya Anda mengetahui beberapa penyebab mengapa payudara bisa kendur.

Penyebab payudara kendur

Usia. Umur yang semakin tua adalah faktor penyebab mengapa payudara mulai terlihat turun dan kehilangan kekencangannya. Pada umumnya, seorang wanita yang sudah mencapai usia 30 tahun akan mulai mengalami kulit kendor dan tanda-tanda penuaan. Hal tersebut juga akan mempengaruhi payudara mereka.Kehamilan dan menyusui. Menurut Oregon Institute of Breast Health Education, seorang wanita yang sudah pernah hamil atau pernah menyusui akan kehilangan kekencangan payudara mereka.Karena penyakit. Beberapa penyakit yang dituding dapat menyebabkan payudara menjadi turun atau kendor di antaranya adalah: kanker payudara dan gangguan pernapasan seperti TBC. Penyakit-penyakit tersebut dapat menyebabkan sel dan struktur organ internal melemah secara signifikan. Efeknya, dukungan pada payudara akan jauh berkurang.Diet dan gaya hidup. Terlalu sering mengkonsumsi minuman berkarbonasi, alkohol, atau merokok. Semuanya dipercaya dapat menyebabkan penuaan dini dan mempengaruhi struktur sel di dalam tubuh

Cara merawat payudara agar lebih kencang, seksi, dan cantik

1.     Gunakan bra yang sesuai dan dengan cara yang benar

Memilih ukuran bra (beha) yang tepat dan nyaman digunakan untuk mendukung payudara tidak hanya penting untuk memberikan perasaan relax selama mengenakannya. Melainkan, juga berperan penting dalam menjaga kesehatan payudara itu sendiri. Mengenakan beha berukuran salah, tidak hanya bisa membuat Anda terlihat jadi kurang menarik, melainkan juga dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Ketika akan beranjak tidur, usahakan untuk melepas bra agar payudara bisa bernafas dan tetap sehat. Saat berada di rumah, hindari menggunakan bra berukuran ketat yang dapat menyebabkan payudara jadi sulit bernapas dan kekurangan ruang. Sebaiknya, gunakanlah bra yang longgar dan nyaman.

2. Payudara juga membutuhkan pelembab

Tidak hanya wajah dan kulit tubuh yang membutuhkan perhatian serta perawatan. Payudara juga sangat membutuhkannya. Payudara membutuhkan perhatian dan sesekali harus dimanjakan. Salah satu cara menjaga dan merawat serta memanjakan payudara adalah dengan mengoleskan pelembab sambil memberikan pijatan-pijatan lembut setelah mandi. Cara ini sangat efektif untuk menjaga kelembutan payudara dan agar kulit di sekitar payudara lebih bersih dan mulus.

Ada banyak pilihan minyak alami yang bisa Anda gunakan untuk melembabkan dan memijat payudara, di antaranya adalah: minyak jojoba atau minyak alpukat. Kedua-duanya terkenal kaya akan vitamin dan bisa melembabkan kulit kering.

Krim Payudara Indah bisa mengandung bahan-bahan herbal alami juga cocok digunakan untuk treatment ini.

3.     Biasakan tidur terlentang

Menurut ahli kesehatan, seorang wanita sebaiknya menghindari tidur tengkurap karena hal tersebut dapat meningkatkan resiko keriput pada bagian tubuh yang tertindih. Sebaliknya, tidur terlentang dianggap lebih baik serta bermanfaat untuk menjaga kekencangan payudara.